Pengertian Game

"Apa yang dimaksud dengan game " ?
"Game merupakan" sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan tertentu sehingga ada yang menang dan ada yang kalah, biasanya tidak dalam konteks serius atau dengan tujuan untuk refreshing.

Teori permainan adalah suatu cara belajar yang digunakan dalam menganalisa sejumlah pemain maupun perorangan yang menunjukkan strategi-strategi rasional.

Teori permainan pertama kali ditemukan oleh sekelompok ahli matematika pada tahun 1944. Teori itu di kemukakan oleh John Von Neumann and Oscar Morgenstern, menurutnya permainan terdiri atas sekumpulan peraturan yang membangun situasi bersaing dari dua sampai beberapa orang atau kelompok dengan memilih strategi yang dibangun untuk memaksimalkan kemenangan sendiri ataupun untuk meminimalkan kemenangan lawan. Peraturan-peraturan menentukan kemungkinan tindakan untuk setiap pemain, sejumlah keterangan diterima setiap pemain sebagai kemajuan pemain dan sejumlah kemenangan ataupun kekalahan dalam berbagai situasi (Setiawan, 2014 : 1).
oke, itu lah pengertian dari game, dan semoga kutipan yang telah saya ambil dari beberapa buku dan jurnal, menjadi manfaat buat kita semua.

Jika ingin mengetahui "sejarah perkembangan game", dapat ditemukan pada artikel di bawah ini :


Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Pengertian Game"

Post a Comment