Keuntungan Upload Komik di Webtoon

Hey selamat pagi, sudah lama sekali tidak update artikel dan kali ini akan masuk ke pembahasan keuntungan dari mangaka atau komikus indonesia jika mengupload komik nya di webtoons.

Nah langsung saja kita harus terlebih dahulu mengetahui kiat apa saja yang dapat kita lakukan dalam membuat komik untuk kemudian di upload ke webtoon untuk mendapatkan keuntungan yang kita inginkan.

Memang pasti nya kebanyakan dari mangaka atau komikus sangat menginginkan bila hasil karya nya dihargai oleh pembaca dan diberikan reward seperti uang misalnya. Hehee
Akan tetapi lo jangan senang dulu cuk, karena dunia di webtoons lebih keras dibandingkan dunia lo yang jones selama ini.

Lo bakal dihina habis-habisan oleh pembaca di webtoons yang jelas sangat banyak di seantero dunia, ecek eceknya #plak. . Tapi lo sadar gak, jika komik lo berhasil menjadi kesukaan mereka, balesannya adalah pujian sepanjang komik lo berlangsung bro . .hehee wait wait . . Duit duit duit nya dimana, apa yang gua dapat dari membuat komik itu coy . .

Nah sebelumnya lo harus tau, Banyak Pembaca webtoon yang selama ini kebanyakan adalah cewek atau penggemar komik atau manga buatan Jepang dan Korea.

Untuk itu lo harus buat komik yang memang menarik, alur cerita nya baik, memiliki kekuatan karakter dan pastinya lo bakal mendapat banyak pujian dan viewer men.

~ # # #$ ! ! !Woiii duit nya woiii . .

Wkwkwk, balik ke pembahasan, darimana lo bakal dapat keuntungan atau uang tepatnya setelah lo berjuang dalam membuat komik dan menguploadnya sebanyak mungkin di webtoons.

Sehingga ada sebuah challenge yaitu webtoon challenge yang memang akan menyeleksi seluruh komik buatan kalian untuk kemudian dipilih sesuai ketentuan yang berlaku, dan kemudian dengan itu jika lo yang berhasil mgedapati gelar dari webtoon challenge, maka lo bakal dijadikan salah satu dari sekian banyak mangaka yang komiknya dijadikan resmi oleh webtoon dan lo bakal ngedapati pundi pundi rupiah dari itu.

Jadi semangat terus ya cuk, jangan lupa berdoa, shalat, dan puasa, mana tau lo beruntung berada di jalan kelam mangaka hehhee. Semoga berhasil!!!!

Mendapatkan uang dari webtoon, penghasilan dari webtoon, mangaka hebat dari webtoon, hidup dari penghasilan yang didapat pada webtoon, lo yakin bisa hidup dengan itu semua,, maka perjuangkan tekad lo, jangan mundur hehee

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Mari Belajar Teknologi Informasi

13 Responses to "Keuntungan Upload Komik di Webtoon"

  1. keren,,bagi yg pinter buat manga,kreatifitasnya,imajinasinya..hehe
    tapi kalo bagus maka untung juga buat bantu bayaran kuliah..mantap gan
    My blog

    ReplyDelete
  2. Klo webtoon ngasih duit ke komikus, terus yg ngasih duit ke webtoon siapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webtoon dapat keuntungan dari jumlah akses, terus sudah bnyak komik webtoon yg d rilis jd film d luaran sana, dan itu jg menghasilkan buat webtoonnya

      Delete
  3. Oh y kalau udah jdi offical diwebtoon trus tiap update 1 chapter tu dibayar brpa? Mank bsa y bertahan hidup hanya mnggantungkn gaji dri webtoon

    ReplyDelete
  4. Menurutku dunia komik cetak lebih sulit daripada webtoon

    ReplyDelete
  5. Menurutku dunia komik cetak lebih sulit daripada webtoon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sulitnya karena kalo komik cetak mesti nunggu keputusan dr orang lain 😅 kalo digital, laku gak laku publishkan aj

      Delete
  6. Bukannya yg jadi viewers sama likers di sebuah komik tersebut juga termasuk keuntungan dari yg buat komik yah?

    ReplyDelete
  7. Kurang detail gan pembahasan mengenai pembuatan komik...
    Padahal saya pingin sekali untuk mencoba hal seperti itu..

    ReplyDelete