PENCIPTA WEBTOON

Webtoon adalah salah satu media bagi para komikus dalam mempublish hasil karyanya. Dengan mengikuti perkembangan zaman, dimana teknologi menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang, webtoon telah mengambil hati para pencinta komik.
Image result for webtoon naver
Webtoon memiliki 2 model bagi pembaca, maksudnya disini pembaca dapat mengakses komik yang ada dengan menggunakan website dan juga dapat menggunakan smartphone android melalui aplikasi webtoon yang telah tersedia digoogle playstore.

Nah, jadi kita sudah tahu untuk apa kegunaan dari webtoon ini. Bisa disimpulkan webtoon mempertemukan komikus dan pembaca melalui sebuah jaringan internet.

Ide hebat ini berasal dari perusahaan yang terletak di negeri ginseng atau Korea Selatan, yang telah menjadi pencipta sah dari webtoon. Daum merupakan salah satu dari beberapa website terbesar di Korea Selatan, telah menciptakan webtoon di tahun 2003, kemudian juga terdapat sebuah perusaan lagi yaitu Naver pada tahun 2004. Di Juli 2014, perusahaan Naver telah berhasil menerbitkan 520 webtoons yang kemudian diluncurkan melalui LINE webtoon, sementara perusahaan Daum telah berhasil menerbitkan 434.

Perusahaan Daum dan Naver yang bekerja untuk webtoon, terus memperbaiki sistem untuk menjadi lebih baik bagi komikus dan pembaca. Serta merilis dan mengatur jadwal komikus berlisensi webtoon dan kedua perusahaan daum dan naver manyajikan seluruh konten pada webtoon secara gratis.

Pencipta webtoon adalah para komikus dan pembaca, sedangkan Daum dan Naver adalah perusahaan yang berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk mereka.

Sampai jumpa di artikel lainnya, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua.
Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "PENCIPTA WEBTOON"

Post a Comment