Cara Menghidupkan Komputer

Hey selamat pagi. . Artikel kali ini membahas mengenai bagaimana cara menghidupkan komputer dan begitu pula bagaimana cara menghidupkan Laptop. Sebelumnya kita harus memahami terlebih dahulu, proses yang terjadi ketika komputer atau laptop dihidupkan oleh pengguna, setelah itu kita akan mengetahui cara menghidupkan komputer atau laptop.

Ketika tombol power komputer atau laptop ditekan oleh penggunanya, maka yang terjadi adalah bios (basic input output system) akan mengecek seluruh perangkat yang terhubung padanya dan akan menimbulkan suara beep jika terdapat adanya sebuah perangkat yang bermasalah pemasangannya ataupun yang sudah tidak layak pakai. Setelah itu, baru lah sistem operasi yang fungsinya digunakan sebagai penghubung antara pengguna dan komputer atau laptop agar dapat bekerja dengan semestinya, akan ditampilkan melalui monitor dari komputer atau laptop.

Jadi untuk dapat menghidupkan komputer dengan mudah, ternyata mmeiliki langkah proses yang cukup panjang, dan terstruktur dengan baik. Untuk itu pengguna harus dapat lebih menjaga dan merawat komputer atau laptop yang dimiliki, agar tetap awet.
Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Cara Menghidupkan Komputer"

Post a Comment