Cara menginstal Matlab R2010a


Haaiiiiiiii............ selamat pagi :D . . . salam sukses dan sejahtera buat kita yang mau belajar.

Hari ini kita akan belajar melakukan penginstalan matlab R2010a. Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan tugas dari Bapak Akhyar lubis (Dosen image processing saya di Universitas pancabudi). Tugas yang telah diberikan yaitu membuat sebuah software, yang berfungsi untuk memberikan contras dan brightness pada sebuah gambar. Kami dibagi perkelompok untuk mengerjakan tugas tersebut. 

Matlab adalah suatu software yang   dalam mempermudah pengerjaan matriks. Pengerjaan tersebut tidak lagi di lakukan secara manual, karena kita tidak perlu memikirkan cara pengerjaan nya yang rumit sebab komputer lah yang telah mengerjakan nya secara ringkas dan tepat. Adapun kelebihan matlab, matlab mudah dalam manipulasi struktur matriks dan  perhitungan berbagai operasi matriks yang meliputi penjumlahan, pngurangan,  perkalian, pembagian, invers dan fungsi matriks lain nya. alam operasi nya Matlab operator yang dipakai harus sesuai dengan fungsi yang ada, dikatakan demikian karena pada hasil percobaan yang telah di kerjakan dapat menjadi !error" 

Oke langsung saja kita mulai melakukan penginstalan matlab R2010a ini, dan pastikan kamu telah terlebih daulu memiki cd installer atau software matlabnya. 

Klik 2x installer matlab R2010a, lalu muncul seperti gambar dibawah ini dan cek instal without using the internet (penginstalan akan dilakukan tanpa internet) lalu klik next :



Do you accept the terms of the license agreement? Pilih yes , lalu klik next


Pilih i have the file installation key dan masukan key nya, lalu klik next

pilih typycal lalu klik next



Atur dimana tempat kamu akan menyimpan data instalan dari matlab R2010a, saya sarankan memilih tempat data penyimpanan di data D, agar data anda agar tersimpan dengan aman jikalau suatu hari sistem operasi anda bermasalah atau meminta instal ulang. Lalu klik next :



Pilih instal, dan tunggu sampai proses penginstalan selesai.




Proses penginstalan Matlab R2010a ini sangat lama, saya sarankan kamu menyediakan kopi dan snack terlebih dahulu, heheheee, #seharusnya dari awal ngasih tau nya.

Lalu klik next


Klik next


Pilih active manually without the internet


Lalu cari dimana letak lisensi data matlab nya, setelah itu klik next


Klik finish



Selamat, matlab R2010a kamu sudah terinstal dan bisa digunakan. :D



Ini dia tampilannya :


Terima kasih telah membaca artikel cara menginstal matlab R2010a, semoga bermanfaat   :D.

Mari Belajar Teknologi Informasi

2 Responses to "Cara menginstal Matlab R2010a "

  1. Thank you. Sebenarnya bnyk teman saya yg bisa membantu saya untuk menginstal krn mereka sdh paham. Tapi ketika saya hub tidak ad yg menawari untuk mmbantu sya. Dari peristiwa tersebut saya paham ternyata mereka hnya membutuhkan saya ketika mereka tahu bahwa saya bisa. Tapi ketika saya tidak mengerti mereka malah sibuk dengan tugas mereka sediri. Maaf curhat hahahaha

    ReplyDelete
  2. Thank you. Sebenarnya bnyk teman saya yg bisa membantu saya untuk menginstal krn mereka sdh paham. Tapi ketika saya hub tidak ad yg menawari untuk mmbantu sya. Dari peristiwa tersebut saya paham ternyata mereka hnya membutuhkan saya ketika mereka tahu bahwa saya bisa. Tapi ketika saya tidak mengerti mereka malah sibuk dengan tugas mereka sediri. Maaf curhat hahahaha

    ReplyDelete