BUKU SEBAGAI MODAL HIDUP

Kapan pertama kali bagi kalian mengenal yang namanya buku ? Jawabnnya saya dapat memastikan hampir 90% benar, ketika duduk di bangku pendidikan.

Buku, bisa berupa sebuah kertas kosong, bisa juga didalamnya terdapat gambar, atau juga memiliki tulisan didalamnya.

Kali ini saya membahas mengenai manfaat buku sebagai modal hidup.

Percayalah, jika susah pasti disebabkan oleh suatu hal, jika kaya juga pasti disebabkan oleh suatu hal.

Rezeki kita telah diatur oleh Allah SWT, akan tetapi rezeki tersebut diletakkan dibeberapa tempat berbeda, maka dari itu tugas kita lah yang harus menjemputnya kesana.

Salah satu media yang dapat digunakan untuk menjemput rezeki tersebut adalah sebuah buku. Buku merupakan salah satu kebutuhan bagi setiap orang untuk menulis, menambah wawasan dari isi yang ada didalamnya, ataupun membagikan informasi sebuah ilmu pengetahuan yang kita miliki.

Jika kita lihat pada kehidupan saat ini, yang cenderung serba teknologi, sebenarnya perlahan keberadaan sebuah buku mulai tergantikan dengan gadget yaitu smartphone android.

Dengan smartphone android kita dapat mengakses berbagai macam informasi dan kita juga dapat memilah sumber yang terpercaya dan tidak.

Walaupun jika kita membandingkan antara smartphone android dengan buku, hasilnya akan kita dapati sama. Karena memiliki kegunaan untuk mendapatkan informasi.

Akan tetapi menurut saya, buku merupakan modal yang lebih penting di bandingkan dengan gadget. Pada buku terdapat banyak kata, sedangkan gadget yang mengakses informasi di internet hanya akan mendapatkan sedikit informasi saja.

Untuk itu, gunakan lah buku yang bermanfaat bagi anda dan gunakan lah itu sebagai modal hidup.

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua, sampai jumpa di artikel lainnya.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "BUKU SEBAGAI MODAL HIDUP"

Post a Comment