Dunia Sosial Media

Perkembangan dari teknologi yang maju pesat saat ini, telah membawa kita (manusia) ke zaman yang sangat bergantung pada akses internet.

Smartphone android merupakan salah satu perangkat teknologi yang telah dimiliki oleh manusia sebagai alat bantu dalam kegiatannya sehari-hari. Smartphone juga dapat digunakan sebagai perangkat yang menghibur bagi pengguna nya, seperti bermain game, sosial media, dan lain-lain.

Sosial media merupakan salah satu media hiburan yang paling banyak diminati oleh penggunanya. Dengan sosial media setiap orang dapat menyajikan informasi kepada khalayak ramai di seluruh dunia.

Akan tetapi tidak ada batasan dari penyajian informasi yang ada, setiap orang dapat menyajikan informasi palsu, sara, porno, dan lainnya. Untuk itu setiap orang harus lebih waspada dalam menyajikan ataupun memilah informasi yang tepat, sehingga dengan melakukan hal ini, tidak ada pihak yang dirugikan.

Bagaimana jika yang menggunakan smartphone tersebut adalah anak dibawah umur?

Apa langkah yang harus dilakukan agar anak yang menggunakan smartphone dapat terhindar dari informasi yang tidak baik?

Itu semua harus dibenahi sejak awal oleh orang tua dan keluarga terdekat, ataupun guru di sekolah. Maka, haruslah kita menjaga kesehatan anak dalam menggunakan smartphone android dan pemanfaat media sosial untuk dapat terhindar dari hal yang tidak baik.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Dunia Sosial Media"

Post a Comment