Cerita Hidup si Google

Hei selamat pagi. . Artikel kali ini akan membahas mengenai cerita hidup dari si google yang biasa membantu banyak orang dalam memperlihatkan banyak informasi kepada kita. Biasanya kita menyebut google untuk nama perusahaannya, akan tetapi sebenarnya nama perusahaannya adalah google ink.
Google ink merupakan salah satu  perusahaan Amerika Serikat yang dikenal dengan salah satu keahliannya memperlihatkan informasi melalui mesin pencari atau web browser yang bernama Google. Nah dari sini terlihatkan, bahwa google bukan lah nama perusahaaannya, akan tetapi nama dari web browser saja.

Perusahaan Google Ink didirikan pada 7 September 1998, yang pada awalnya bertempat di sebuah garasi di Menlo Park. Di awal mula sebelum perusahaan google ink tersebut didirikan, proyek penelitian pertama yang dikerjakan adalah pembuatan mesin pencari, oleh Larry Page dan Sergey Brin (mahasiswa Ph.D Universitas Stanford) pada awal 1996 dengan melihat keadaan saat itu yang mengharuskan pengguna yang mengakses internet harus menggunakan teknik dasar untuk dapat mengunjungi website yang dituju. Mereka ingin menggabungkan analisis matematika untuk dapat memberikan hubungan dengan situs web yang ada di internet dan diakses melalui mesin pencari agar menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dan sistem yang mereka lakukan ini bernama BackRub, yang menggunakan backlink agar dapat memperkirakan pentingnya situs yang ada.

Sekian dari artikel kali ini, semoga dapat memberikan informasi kepada kita semua mengenai cerita hidup si google, dan akan kita lanjutkan di artikel selanjutnya.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Cerita Hidup si Google"

Post a Comment