Cara Merubah blog jadi website

Heiii selamat pagi. . Artikel kali ini membahas mengenai cara merubah blog menjadi website atau bisa kita sebut cara merubah blogspot menjadi .com, karena pada dasarnya pembahasan kali ini menggunakan blog nya si blogger, maka kita menyebutnya cara merubah blogspot menjadi .com.
Sebelumnya kita harus mengetahui ini terlebih dahulu, seperti judul yang di atas cara merubah blog menjadi website. Sebenarnya blog adalah sebuah media yang sudah disediakan untuk mengolah artikel yang ditujukan untuk pribadi ataupun umum, oleh pengembangnya. Sedangkan website adalah sebaliknya, dia merupakan sebuah media yang memang kita buat dari awal, untuk kemudian kita manfaatkan.

Maka jika kita ingin merubah blog menjadi website, sebenarnya salah, seharusnya merubah blog menjadi .com. dan berikut ini lah langkah yang dapat kita lakukan:

1. Beli Domain
      Domain adalah nama dari blog atau website yang digunakan pengunjung untuk menuju alamat domain kita, maka beli lah Domain di tempat seperti, rumahweb atau lainnya yang menjual.

2. Rubah blogspot menjadi com
      Langkah ini dilakukan dengan memanfaatkan domain yang telah kita beli, yang kemudian akan kita masukkan kedalam blog yang akan dijadikan com.

3. Tunggu dan Kerjakan
      Setelah melakukan blog berubah menjadi com, maka untuk selanjutnya kita dapat menunggu sampai adanya visitor dari website dan terus menupload artikel yang bermanfaat bagi orang banyak.

Sekian dari pembahasan kali ini, kita akan melanjutkannya di artikel selanjutnya.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Cara Merubah blog jadi website"

Post a Comment