Cara Menjadi Programer Handal - WebMaster

Heeii selamat pagi ..  artikel kali ini akan membahas bagaimana cara untuk menjadi webmaster, yang sebenarnya sangat sulit jika hanya dibayangkan. Hehee jadi mari dikerjakan, biar lebih mudah.
Yap langsung saja, kita harus mengenal terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan webmaster ini. Berikut ini adalah hal hal yang harus di lakukan oleh seorang webmaster adalah:

1.      mengisi materi /content situs website
2.      mendesain arsitektur dari website
3.      menerapkan aplikasi website
4.      membuat tampilan website
5.      mengelola situs website

Dari hal diatas yang dapat dilakukan oleh seorang webmaster, dapat dibagi lagi menjadi beberapa nama yang merupakan sub bagian dari webmaster itu sendiri, berdasarkan dengan kemampuannya. Seperti web designer, web animator, web programmer, dan web administrator. Web designer adalah orang yang mendesain tampilan dari website tersebut. Web animator adalah orang yang membuat animasi untuk ditampilkan pada website tersebut. Web programmer adalah orang yang membuat program agar website ini dapat berfungsi dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. Web administrator adalah orang yang bertugas sebagai admin dari website.

Untuk itu, jika kita telah mengenal tugas dari seorang web master, maka kita dapat memulai menjadi seorang web master, yang harus menguasai seluruh sub bagian yang ada, berikut langkah-langkahnya:
1. Kuasai bahasa pemrograman html, php, sql, jquery, dan lainnya, hal ini ditujukan agar kamu dapat menjadi seorang web programmer.

2. Kuasai Adobe Flash Professional (dianjurkan) dalam pembuatan animasi, hal ini memberikan kamu kemampuan untuk menjadi web animator, karena pada animasi hasil dari adobe flash, dapat diterapkan pada website secara langsung.

3. Kuasai Adobe Photoshop (dianjurkan) dalam pembuatan tampilan dari website, hal ini akan memberikan kamu kemampuan yang merupakan kemampuan dari seorang web designer.

4. Kuasai website yang telah dibuat, dan kenali setiap fungsi yang ada pada website, karena ini merupakan kemampuan dari seorang web administrator.

Sekian dari artikel kali ini, yang memabahas mengenai cara menjadi web master. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan informasi tambahan bagi kita semua.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Cara Menjadi Programer Handal - WebMaster"

Post a Comment