Terkadang Pujian itu Menyakitkan

Artikel kali ini memiliki sebuah pembelajaran penting bagi kita untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, untuk itu pahami lah makna dari isi tulisan ini.

Pujian dilontarkan seseorang untuk orang lain yang telah mendapatkan sesuatu hasil dengan usaha dan kerja kerasnya sendiri. Dengan memberikan pujian, orang yang mendapat pujian akan merasa tersanjung, dan merasa tinggi hati bila salah menerima nya. Terkadang saya mendapat pujian, terkadang saya di jatuhkan oleh orang yang sama. Lantas apakah pujian itu? Tak pernah terlintas sedikitpun maksud untuk menyinggung pihak mana pun, ini hanya sekedar pembelajaran. 

Pernah terdapat seorang yang mengaku sahabat, datang dan selalu memberikan kebaikan bersama, dan diiringi dengan pujian dan saling memuji. Pernahkah mereka berpikir, pujian akan memberikan efek positif dan negatif bagi mereka. Bila pujian berlangsung lama, akan menimbulkan tinggi hati yang rentan terhadap diri sendiri, dan pada saat itu pula orang yang memuji menjadi berbalik menjatuhkan untuk kepentingan diri nya sendiri, maka apakah hasilnya? . .

Yap, benar saja, apa yang kita harapkan tidak akan seperti keinginan. Maka hancurlah kedua orang tersebut yang mereka anggap diri mereka seperti sahabat. Dan tahukah kamu, seorang sahabat takkan pernah merendahkan sahabatnya sendiri dalam hal apapun. Siapakah kamu, yang melakukan hal itu ??? Pernahkah kamu berpikir ???

Jadi, saya sangat berharap untuk kita dapat melihat dengan mata hati, bukan dengan mata kaki, dengan itu kita dapat merasakannya, sesuatu hal yang lain, yang disebut kepercayaan.

Sampai jumpa di artikel selanjutny.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Terkadang Pujian itu Menyakitkan"

Post a Comment