Benarkah Jalan Ini ??

Malam ini adalah hari pertama saya menulis tulisan ini, di sebuah kamar berwarna merah jambu dengan tatanan pernak pernik love love disekelilingnya hehee. . Sebenarnya bukan lah itu yang menjadi pembahasan pada penulisan ini, bahkan sangat jauh dari keindahan itu sendiri.

Perkenalkan nama saya Rian Farta Wijaya dan saya memiliki cerita menarik untuk khususnya anak IT. Saat penulisan ini dibuat saya masih berumur 23 tahun, dan memiliki sebuah pekerjaan sebagai pengajar di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan pada Fakultas Ilmu Komputer.

Di awali dari perjalanan saya semasa sekolah dasar dulu, pernah terlintas dalam benak saya, kenapa manusia dikatakan berasal dari monyet besar yang berkoloni dan tidak menggunakan pakaian, dan sampai sekarang monyet-monyet besar itu telah menjadi kita?? Bagaimana bisa?? Pernah saya berpikir keras untuk hal ini, hingga saya memberanikan diri untuk bertanya kepada teman saya yang masih seperti monyet-monyet besar itu. Hehee . .

Perkembangan yang sangat saya rasakan dari kehidupan yang telah saya jalani selama 23 tahun ini, dan mungkin yang masih melekat dalam ingatan hanyalah sekitar 60% nya.  Dari semua perkembangan kehidupan yang terjadi, saya percaya bahwa monyet-monyet besar itu, bukan lah nenek moyang kita. Karena dalam Islam, kita dilahirkan oleh Nabi Adam, A.S dan Hawa, pertanyaan yang saya miliki dulu telah terjawab.

Seiring perkembangan kehidupan, juga dapat saya rasakan perkembangan teknologi yang terus melaju ke zona tanpa batasan. Pada saat itu, saya dikenalkan dengan gameboy yang merupakan sebuah game console yang masih hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja. Gameboy ini menjadi salah satu hiburan yang berbasiskan teknologi game didalamnya, dan perkembangannya semakin terasa luar biasa, jika dibandingkan dengan game console yang terdapat di zaman ini, seperti Playstasion Portable, bahkan smartphone android, IOS, dan IPhone pun berlomba-lomba untuk bersaing dengan game console yang memang luar biasa grafik dan alurnya.

Setelah gameboy, saya juga mengenal yang namanya mesin Ding Dong, yaitu sebuah mesin judi yang digunakan memang untuk berjudi, dimana kita mempertaruhkan uang koin yang besarnya sudah ditentukan oleh mesin itu, dan kita dapat memilih suatu icon yang terdiri dari beberapa icon lainnya, dan jika kita mendapati icon kita disinggahi atau dipilih oleh mesin itu, maka kita akan mendapatkan uang kita berlipat ganda sesuai dengan ketentuan icon yang dipilih, dan sebaliknya kita tidak akan mendapatkan apa-apa jika mesin tidak memilih icon yang kita pilih.

Mesin Ding Dong ini, ternyata hampir mirip dengan struktur kondisi IF dan Else, yang pada perkuliahan, biasanya ini terdapat pada mata kuliah yang didalamnya membahas algoritma dan pemrograman, dan pengetahuan mengenai struktur kondisi IF dan ELSE ini sangat lah penting dalam dunia IT. Saya merasa memang sedari kita masih kecil dulu atau pun dikehidupan yang telah kita jalani selama ini, telah banyak yang kita terima yang di sengaja maupun tidak disengaja, dan itu semua merupakan sebuah ilmu pengetahuan yang memang menjadi penting, berharga, dan berguna bagi kita sendiri, dan orang banyak, jika kita memahaminya.

Untuk itu, pada bagian pertama dari pembahasan dalam buku ini, saya ingin mempertegas terlebih dahulu, dengan apa yang akan kita pelajari, apa yang akan kita dapatkan, untuk apa kita menjalani kehidupan ini, dan semuanya akan saya hubungkan dengan IT, karena Buku ini dibuat memang khusus anak IT.

Sudah benarkah jalan kalian?? Apakah benar kalian memiliki rasa keingintahuan pada bidang IT yang lebih besar dibandingkan dengan rasa lainnya?? Berapa lama kamu sanggup berada dihadapan komputer dan membaca buku yang membahas IT??

Saya yakin, jika kamu telah mampu menjawab pertanyaan di atas dengan tegas, maka kamu telah siap untuk masuk ke pembahasan pada point selanjutnya.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Benarkah Jalan Ini ??"

Post a Comment