Ilmu Pengetahuan Dunia Maya

Selamat pagi, artikel hari ini membahas mengenai ilmu pengetahuan dunia maya yang selama ini kita ketahui terdapat nilai negatif dan positif didalamnya.


Pada saat ini telah banyak kampus yang membuka program studi yang berhubungan dengan komputer. Bahkan telah banyak pula dunia kerja yang membutuhkan keahlian untuk menjalankan komputer, dari kemampuan biasa saja, sampai dengan mahir.

Sebelum mengenal dunia maya, biasanya kita akan mengenal komputer terlebih dahulu. Komputer dapat membantu seseorang dalam mengolah pekerjaan menjadi lebih mudah, cepat, dan tertata, dengan memanfaatkan software yang ada, contohnya seperti microsoft word, dan excel yang telah sangat banyak digunakan.

Setelah mengenal komputer dan software yang terdapat didalamnya, biasanya akan memulai untuk memahami penggunaan internet. Pada awalnya penulis mengenal internet untuk mencari bahan sekolah, kemudian mengenalnya untuk bermain media sosial, kemudiannya lagi mengenal game online, sampai pada saat ini penulis telah mampu memanfaatkan ilmu yang didapat melalui internet, sebagai penghasilannya.

Sangat banyak ilmu pengetahuan yang dapat dijadikan penghasilan dari internet. Salah satu contohnya adalah google adsense, yang merupakan salah satu penyedia iklan yang akan menyisipkan iklannya ke website yang disetujui nya untuk bekerjasama, lalu memberikan imbalan sesuai dengan perjanjiannya. Hal tersebut sudah pasti sangat membantu keuangan, dan memberikan hasil yang positif.

Pada dasarnya pengguna lah yang menentukan, untuk mengambil ilmu pengetahuan yang negatif atau positif yang terdapat pada internet. Untuk itu, jadilah seseorang yang memanfaatkan ilmu pengetahuan yang didapat untuk kebaikan, sehingga dampaknya dapat juga di rasakan oleh orang banyak.

Sekian artikel kali ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, dan memberikan kita ilmu pengetahuan yang baru.
Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Ilmu Pengetahuan Dunia Maya"

Post a Comment