Actionscript 4

Selamat pagi, artikel kali ini membahas mengenai Actionscript 4 / actionscript 4.0 yang pada saat ini telah dirilis oleh perusahaan besar yang terkenal yaitu adobe.

Pada awalnya saya mengenal sebuah software pengembang yang digunakan untuk membuat media pembelajaran. Software ini memang salah satu yang paling banyak digunakan oleh developer di dunia, seperti pembuatan animasi, aplikasi pembelajaran, game, banner website, dan masih banyak lagi. Software yang saya maksudkan disini adalah adobe flash, yang sebelumnya memiliki nama macromedia flash.

Dalam banyak hal, adobe flash memang memiliki kelebihannya yang patut diacungi jempol. Adobe flash memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam mengembangkan kreatifitas mereka dalam berkarya.

Pada dasarnya, adobe flash selalu memiliki bahasa pemrogramannya sendiri yang biasa disebut dengan actionscript. Awalnya actionscript hanyalah sebuah bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat media interaktif, yang sampai pada saat ini, telah berkembang sampai ke actionscript 4 / actionscript 4.0.

Actiomscript 4 / actionscript 4.0 adalah bahasa pemrograman yang berbeda dari bahasa pemrograman sebelumnya seperti actionscript 1, actionscript 2, dan actionscript 3. Perbedaan yang paling besar dapat kita lihat pada struktur penulisan programnya, karena actionscript 4 / actionscript 4.0 telah berbasis object oriented programming (OOP), yang diharapkan lebih maksimal kinerjanya, dibandingkan dengan actionscript 3.

Dan tutorial cara membuat media pembelajaran dengan actionscript 4 / actionscript 4.0 masih belum dapat saya berikan, dikarenakan sampai pada saat ini, masih belum terlalu banyak informasi yang dapat saya gunakan untuk mengolahnya menjadi informasi yang lebih bermanfaat, jadi untuk itu artikel kali ini saya sudahi dan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Actionscript 4"

Post a Comment