CARA MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF

Selamat pagi, artikel kali ini membahas mengenai bagaimana cara untuk membuat media pembelajaran interaktif.

Media pembelajaran merupakan sebuah wadah yang digunakan untuk membagikan informasi kepada pelajar atau pun orang yang menggunakannya. Interaktif disini adalah, ketika pengguna menggunakan media pembelajaran tersebut, pengguna dapat berinteraksi langsung dengan media pembelajaran, salah satu contohnya ketika salah satu menu yang diklik oleh pengguna pada media pembelajaran, dan menampilkan sebuah informasi yang bisa berupa gambar, suara, video, teks, dan lainnya.

Yap, langsung saja kita akan memulai apa saja yang kita butuhkan untuk membuat media pembelajaran interaktif:

1. Berdoa lah, maka hari yang kita lewati tidak akan sebaiknya hari tanpa doa, dan kita berdoa untuk diberikan hasil yang lebih baik dari usaha yang akan kita kerjakan.

2. Komputer, dengan tanpa adanya sebuah komputer, kita tidak akan dapat membuat media pembelajaran interaktif yang dimaksudkan pada artikel kali ini, maka kumpulkan lah uang dan keberanian untuk membelinya.

3. Adobe flash professional cs 6, dan saya tahu bahwa sekarang dia telah berubah menjadi tak menentu, eecieeiileee, yang telah berganti nama menjadi adobe animate cc. Yap tetap saja yang kita butuhkan disini adalah adobe flash professional cs 6, yah walaupun masih banyak versi dibawahnya yang masih digunakan sampai pada saar ini, tapi saya lebih suka menggunakan adobe flash cs 6.

4. Design, lakukan pembuatan rancangan dari salah satu project yang akan kita buat  kali ini, misalnya terdapat 3 scene, yang terdiri dari intro, halaman utama, halaman materi. Pada intro hanya menampilkan animasi ucapan selamat datang saja, setelah itu pengguna secara otomatis dibawa ke scene 2 yang merupakan halaman utama. Di halaman utama ini terdapat 2 menu, dan meny yang pertama dapat digunakan untuk berpindah ke scene 3 atau halaman materi, dan menu satu nya lagi, digunakan untuk keluar dari aplikasi. Dan pada scene 3 atau halaman materi hanya terdapat 1 menu yaitu menu yang digunakan untuk berpindah ke halaman utama.

5. Actionscript, dengan mempelajari penulisan actionscript dan bahasa nya, kita dapat memanfaatkannya pada project yang dibuat untuk dapat menghasilkan media pembelajaran interaktif. Dan actionscript ini terdiri dari actionscript 1, actionscript 2, actionscript 3, yang dapat digunakan dalam pembuatan media pembelajaran interaktif.

Nah kelima point tersebut sudah cukup dan kita telah dapat membuat project media pembelajaran interaktif sendiri, tunggu apa lagi, silahkan berkreasi.

Dan kalian dapat menggunakan menu video yang terdapat pada website ini, untuk kemudian memanfaatkan video cara pembuatan media pembelajaran interaktif yang telah disediakan melalui youtube.

 Bagi kalian yang ingin memesan aplikasi pembelajaran atau ingin belajar membuat aplikasi pembelajaran seperti ini, dapat menghubungi saya di no ini, 087748997339, atau bisa juga menggunakan whatsapp di no yang sama.

Harga untuk pemesan aplikasi pembelajaran sebesar: Rp. 500.000

Contoh Aplikasi yang telah dibuat oleh teman seperjuangan dengan bimbingan rianfartawijaya.com dapat dilihat pada Link ini:

1. Aplikasi Belajar Berhitung - New!

2. Aplikasi Belajar dan Bermain Membaca Waktu - New!

3. Aplikasi Mengenal 33 Senjata Tradisional dari 33 Provinsi di Indonesia - New!

4. Aplikasi Mengenal Hari dan Bulan Dalam Bahasa Inggris untuk Tingkat Taman Kanak Kanak (TK) - New!

5. Aplikasi Mengenal Reptile - New!Aplikasi Panduan Kesehatan Ibu dan Anak - New!

Sekian dari Artikel kali ini, semoga bermanfaat, dan jika ingin bertanya dapat berkomentar dikolom yang sudah disediakan.

Jasa Multimedia, Pembuatan Media Pembelajaran, Multimedia Flash, Jasa Multimedia, Pembuatan Media Pembelajaran, Multimedia Flash, Jasa Multimedia, Pembuatan Media Pembelajaran, Multimedia Flash, Jasa Multimedia, Pembuatan Media Pembelajaran, Multimedia Flash

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "CARA MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF"

Post a Comment