PENGENALAN SEO SECARA MUDAH DIPAHAMI

Hey selamat pagi, artikel kali ini merupakan artikel yang membahas mengenai pengenalan singkat dari SEO.

Apa itu SEO ? Kepanjangan dari SEO ? Kegunaan SEO ? Dan masih banyak lagi yang menjadi pertanyaan didalam kepala kita, akan dibahas satu persatu secara jantan pada artikel selanjutnya, karena pada artikel ini hanya akan membahas sesikit saha mengenai beberapa macam teknik SEO yang dapat digunakan pada website kita.

Nah berikut ini merupakan beberapa macam teknik SEO yang dapat kita lakukan dengan mudah, yaitu:

1. Teknik Optimisasi OnPage atau Offpage

2. Melakukan analisis pada website tetangga yang ramai pengunjung 

3. Melakukan Optimisasi pada Website 

Jujur selama saya kuliah dulu, belum pernah sam sekali memahami maksud dari SEO tersebut. Saya hanya mengira dan menerka, dengan menguasai SEO saya dapat menjadi orang kaya dan memiliki banyak website yang selalu menjadi no 1 di pencarian google, selain itu juga website yang telah di manage dengan SEO akan lebih memiliki banyak pengunjung. Hehee keren banget nih teknik. Udah macem one punch man, sekali libas, langsung jadi no 1.

Untuk itu perlahan tapi pasti, mari kita pelajari SEO ini dengan hati yang terbuka seperti para programmer hebat yang ada saat ini, karena mereka semua pun berawal dari nol, dan mendapatkan kekuatan seperti yang kita lihat saat ini, bukan lah hal yang mudah mereka dapat. Karena dengan ketekunan dan kemauan yang keras, kita akan merasakan hasil yang sama.

Dan untuk itu kita harus melakukan beberapa hal ini untuk menjadi SEO handal dan SEO sukses, yaitu:

1. Teknik SEO harus dipraktekan

2. Selalu update pada teknik SEO terbaru

3. Kita juga diharuskan mengikuti perubahan aturan yang ditetapkan setiap waktu, ketika kita mulai terbiasa dan memahami konsep dari SEO, dan kita harus menerima nya, seperti beberapa aturan-aturan terbaru yang pernah ditetapkan oleh Google (Google Panda Algorithm, Google Penguin Algorithm, Google Hummingbird Algorithm, dll). Google akan melakukan minor update algorithm kurang lebih sekitar 500 kali dalam waktu setahun dan 3-4 kali kurang lebih untuk melakukannya pada major updates.



Mengapa harus Google dan SEO ?

Disini sudah dapat dipahami, kenapa harus memulai dengan SEO dan Kenapa harus dengan Google, karena pada dasarnya, kini Google telah memiliki market pengguna yang lebih dari 90%, jika kita membandingkannya dengan search engine lainnya, seperti yahoo, bing, baidu, yandex, sudah dapat dikatakan bahwa google lah yang merupakan pilihan terutama bagi pengguna di seluruh dunia kecuali china.

Nah cukup sekian dari artikel kali ini, mengenai pengenalan SEO, semoga artikel kali ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, sampai jumpa di artikel lainnya.


Pengenalan SEO, Pengertian SEO, Kegunaan SEO, Teknik SEO terbaru, akan dibahas pada artikel selanjutnya, dengan sajian yang mudah dipahami, sehingga memudahkan anda untuk mencerna pengetahuan yang terdapat didalamnya.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "PENGENALAN SEO SECARA MUDAH DIPAHAMI"

Post a Comment