Cara Memahami Pelajaran yang diberikan Guru/ Pengajar

Hey selamat pagi, artikel kali ini membahas mengenai cara memahami pelajaran yang diberikan Guru/ Pengajar.

Ini merupakan salah satu hal yang memang sering terjadi, yaitu bagaimana untuk menerima dan memahami pelajaran yang diberikan oleh guru/pengajar. Sulitnya untuk menerima pelajaran, bisa terjadi karena beberapa alasan, dan yang umumnya terjadi, disebabkan oleh rasa malas.

Berikut ini saya tambahkan lagi yang menyebabkan kita sulit menerima pelajaran yang diberikan guru/pengajar:
1. Ketika belajar, kita duduk di posisi paling belakang, hal ini mengakibatkan kita mengalami rasa kebosanan yang lebih tinggi, karena suasana di belakang itu sangat tentram dan damai. Hahaa

Solusi: usahakan untuk tidak berkhayal dan terus fokus terhadap pelajaran yang diberikan oleh guru/pengajar, jika masih memiliki masalah, maka katakan kepada guru/pengajar untuk merotasi tempat duduk.

2. Ketika belajar, kita duduk di tengah, biasanya posisi ini juga menyebabkan ke fokusan kita terganggu, karena gangguan teman yang selalu bertanya di saat pelajaran masih berlangsung. Posisi ini merupakan posisi yang sering menjadi tempat dimana orang yang mampu tapi memiliki rasa acuh tak acuh (nek coyo haha ).

Solusi: jangan menanggapi pertanyaan teman-teman yang bertanya disaat pelajaran sedang berlangsung, akan lebih baik jika menjawabnya setelah pajaran selesai.

3. Ketika belajar, posisi duduk di depan, biasanya tempat ini merupakan tempat anak-anak pintar dan terkadang sok hahaa tapi gak semuanya ya. Yang menjadi masalah di posisi ini adalah pemikiran yang luas dan konsentrasi penuh harus dipertajam, karena posisi ini merupakan posisi tersakral.

Solusi : perbanyak baca buku dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Nah cukup sekian artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, dan sampai jumpa pada artikel lainnya.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Cara Memahami Pelajaran yang diberikan Guru/ Pengajar "

Post a Comment