Pengertian Belajar

Selamat pagi artikel kali ini membahas mengenai pengertian belajar, yang selalu kita katakan, akan tetapi tahukah kita sebenarnya apa yang dimaksudkan dengan belajar. Nah langsung saja kita masuk ke pembahasannya, biar dapat memahami pengertian belajar.
gambar di atas tidak ada hubungannya sama sekali dengan isi materi, jadi silahkan di abaikan hehee

Belajar adalah suatu proses perubahan di dalam kepribadian manusia, dan peningkatan kualitas dan kuantitas tingkah laku seperti peningkatan kecakapan, pengetahuan, sikap, kebiasaan, pemahaman, keterampilan, pengetahuan, sikap, kebiasaan,pemahaman, keterampilan, daya piker, dan lain-lain kemampuan.

Setiap kegiatan belajar diharapkan akan ada perubahan pada diri individu, seperti dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak dapat mengerjakan menjadi dapat mengerjakan, dan dari semula tidak paham menjadi paham. Perubahan yang terjadi pada diri individu tidak selalu diakibatkan perbuatan belajar, tetapi dapat disebabkan oleh proses pematangan, misalnya dapat berjalan, dapat duduk, dan dapat berlalu. Ciri-ciri dari kegiatan belajar adalah, terjadi perubahan baik aktual maupun potensial pada diri individu yang belajar., perubahan diperoleh karena usaha dan perjuangan, perubahan didapat karena kemampuan baru yang berlangsung relative lama (Sunaryo, 2002 ; 165).
Sekian artikel pengertian belajar kali ini, semoga memberikan manfaat bagi kita semua, dan sampai jumpa di artikel lainnya.
Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Pengertian Belajar"

Post a Comment