Pengertian Bermain

Selamat pagi artikel kali ini berjudul pengertian bermain, dan diharap dengan adanya artikel kali ini dapat menambah pengetahuan kita mengenai pengertian dari bermain.
gambar diatas tidak ada hubungannya dengan isi artikel kali ini, hehee jadi silahkan diabaikan.

Bermain adalah tahap paling tinggi dalam perkembangan anak-anak, bahkan perkembangan umat manusia pula. Sebabnya ialah kegiatan mandiri yang merupakan pengejawantahan dari kenyataan batin justru karena ia didorong demikian oleh alam. Pada tahap ini bermain adalah kegiatan insani yang paling murni dan rohani dan sekaligus pula kegiatan yang khas bagi kehidupan insani pada umumnya. Kecenderungan bermain itu adalah hidup yang alamiah dan batiniah untuk manusia dan semua benda lain.

          Oleh karena itu bermain menghasilkan kebahagiaan, kemerdekaan, kesenangan, keamanan baik yang batiniah maupun lahiriah, dan perdamaian dengan dunia. Segala sesuatu yang baik berasal dari bermain itu. Anak yang bermain dengan sungguh-sungguh, dengan keteguhan hati yang mandiri, dengan tidak hentinya sampai terpaksa berhenti karena lelah, pasti akan menjadi seorang dewasa yang rajin, rela mengorbankan diri demi kesejahteraan diri dan orang lain. Pada tahap ini bermain bukanlah kegiatan sepele, melainkan kegiatan yang amat penting dan bermakna. Kegiatan bermain dari masa kanak-kanak adalah tunas daun untuk pohon kehidupan orang dewasa nanti. Pendek kata dalam kecenderungan bermain yang bersifat batin dan terbaru ini, seantero pribadi dikembangkan dan diperlihatkan (Boehlke, 2009 ; 314).
Sekian dari artikel kali ini, yang berjudul pengertian belajar, semoga memberikan manfaat bagi kita semua, sampai jumpa di artikel lainnya.
Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Pengertian Bermain"

Post a Comment