Nasehat Sahabat Mengenai Islam

Saya teringat dulu saat ada seseorang yang menasihati saya,
hati terasa muak, sakit hati, panas,
Dan saya pun menuutup rapat telinga..
Karena kesombongan diri merasa sudah paling benar,
padahal seujung kukupun belum dapat dikatakan benar..
Saat mereka berkata macam macam tentang perintah Allah,
Sontak di pikiran saya mereka seperti orang yang sok tahu tidak pernah berbuat salah,
Allahu… Benar adanya, Bila kita terlalu mengikuti hawa nafsu, hati manusia akan bisa lebih keras daripada baja..
Dan setelah saya mencoba melangkah,
Barulah saya mengerti.. Ternyata merekalah yang sayang kepada saya,
Merekalah yang mencoba menunjukkan jalan,
orang yang saya pernah benci dengan kalimatnya..
orang yang saya bosan mendengarnya..
Merekalah yang tidak mau melihat diri ini tersesat,
lantas di tunjukkannya lah jalan yang Indah..
Entah hati di kuasai apa, teringin pulalah di jalan yang kotor membuat susah..
Memang benar lagi adanya,
Tersinggung pada kebaikan adalah bagian dari hidayah..
Saat seseorang berkata sesuatu yang pure benar,
kemudian ada rasa seperti darah yang mengalir cepat sampai ke hati,
berarti kita sedang mendapatkan hidayah Sang Illahi,
Itu semuapun tegantung diri..
Ingin di dengar dan ambil, atau didengar dan di buang tidak peduli..
Hanya diri yang dapat memilih,
Sama seperti ingin memilih langkah kaki; syurga atau neraka, semua di pilih sesuai amal ibadah kepada-Nya..

By: Nury Junitaa Al Zulaykha :D

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Nasehat Sahabat Mengenai Islam"

Post a Comment