Pengenalan Adobe Flash

Adobe Flash merupakan salah satu software yang banyak dinikmati oleh kebanyakan orang karena keandalannya mampu mengerjakan segala hal yang berkaitan dengan multimedia. Kinerja flash dapat juga dikombinasikan dengan program-program lain, flash dapat diaplikasikan untuk pembuatan animasi kartun, animasi interaktif, efek-efek animasi, banner iklan, website, game, presentasi, dan sebagainya.
Adobe flash cs5 merupakan software yang sangat terkenal yang dirilis oleh perusahaan software yang sangat terkenal dirilis oleh perusahaan software ternama dari Amerika Serikat, yaitu Adobe System Incorporated. Selain flash, adobe juga mengeluarkan software-software lainnya yang tidak kalah hebatnya, misalnya adobe photoshop, adobe premiere, adobe dreamweaver, adobe illustration, adobe after effects, adobe indesign, adobe pagemaker, dan masih banyak lainnya.
Adobe flash cs5 menawarkan beberapa pembaruan yang komplet dengan penawaran penggunaan lebih menyenangkan. Fasilitas seperti 3D effects atau transformations yang sangat menarik dapat digunakan untuk membuat efek-efek animasi 3 dimensi yang menarik. Berbagai fasilitas dan fitur terbaru telah disediakan untuk kemudahan dalam pengolahan para penggunanya. Adobe flash cs5 merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya (CS4).
Fitur terbaru  pada adobe flash cs5 sangat membantu anda dalam membuat beragam animasi, di antaranya kemudahan penggunaan adobe bridge dan version cue, bounding box, adobe device central, deteksi active content. Peningkatan dukungan video quicktime, serta peningkatan dalam actionscript. Dengan adanya fasilitas yang lengkap dan bervariasi.
Adobe flash cs5 professional memilik beberapa fitur terbaru yang sangat mengagumkan untuk memperindah serta memperkaya tampilan dari suatu desain animasi ataupun web. Berikut adalah beberapa fitur terbaru yang disediakan oleh adobe flash cs5 professional.
a.       Object-Based Animation
Object-Based Animation dapat dengan mudah didesain dalam flash cs5. Tweens sekarang  dapat secara langsung diaplikasikan untuk objek-objek dari keyframe, yang mana terdapat control akurat lewat individual animation attributes



b.      Motion Editor Panel
Motion editor panel digunakan untuk mengontrol parameter keyframe yang meliputi rotasi, ukuran, skala, posisi, filter, dan kegunaan editor keyframe lainnya. Kegunaan dari editor keyframe adalah untuk mengontrol kurva grafik.
c.       Motion Tween Presets
Memakai pre-built animation untuk beberapa objek pada jumpstart project. Pilih  dari beragam pre-built yang disediakan, atau membuat dan menyimpan karya sendiri.
d.      Invers Kinematics With The Bone Tool
Bone tool digunakan untuk membuat chain-like effects pada sebuah objek urutan seri atau distort objek tunggal dengan cepat. Bone tool dapat juga disebut animasi sendi atau animasi engsel karena fitur bone tool merupakan fitur yang digunakan untuk membuat animasi tween dengan gerakan atau putaran seperti putaran enggsel atau sendi pada lengan manusia.
e.       3d Transformation
Tool ini hanya bekerja pada objek movie, button, grafik dan objek text.
f.       Decorative Drawing With The Deco Tool

Deco tool digunakan untuk mengubah beberapa simbol ke dalam instant design tool dengan bantuan brush atau fill tool, seperti efek-efek maupun simbol-simbol. Secara sederhana deco tool sama dengan brush fill atau fitur yang  digunakan untuk mewarnai bidang. 
Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Pengenalan Adobe Flash"

Post a Comment