CARA MEMILIH CALON ISTRI

Pembahasan kali ini cukup mendalam, yaitu bagaimana cara memilih calon istri. Jujur saja buat kita kaum lelaki hal ini sangat lah penting, dan sangat berbahaya bagi kehidupan setelah menikah jika salah memilih calon istri kelak.
Di zaman yang modern seperti saat ini sangat susah mencari sesosok wanita yang seharusnya kita miliki dan sesuai dengan keinginan kita. Memang banyak wanita diluaran sana yang dapat kita ajak untuk pacaran, benarkan ? Bahkan sudah banyak wanita yang pernah menjalani hubungan tanpa ikatan pernikahan seperti pacaran.
Bagi kita kaum lelaki, coba katakan dalam hati dan pikiran, jawaban apa yang ada setelah membaca pertanyaan ini.
Setelah pacaran apa yang akan dilakukan pada pacar ?
Setelah memanggil sayang, apa yang akan dilakukan selanjutnya ?
Nah, selanjutnya, selanjutnya, selanjutnya, apa yang kalian dapatkan ?
Islam sendiri melarang kita untuk berpacaran, maka kenapa harus dilanggar. Bayangkan jika setelah melakukan banyak hal disaat berpacaran, lalu tiba-tiba hubungan tersebut berakhir, siapa yang akan dirugikan ? Bukankah keduanya telah mendapatkan dosa disaat menjalani hubungan pacaran, ditambah apa saja yang telah diperbuat selama pacaran ? Bukankah itu juga akan dicatat sebagai dosa.
Maka untuk itu, jagalah diri dari nafsu dunia yang akan menjerumuskan kita ke neraka, maka beberapa hal ini dapat dijadikan referensi dalam memilih calon istri agar kita segera menempuh hubungan yang halal, yaitu:
1. Wanita yang shalihah
2. Wanita yang cerdas
3. Wanita yang masih perawan
4. Wanita yang sudah Baligh
5. Wanita yang penyayang dan subur
6. Wanita dari keluarga baik baik
7. Wanita yang bukan dari kerabat dekat
8. Wanita yang cantik
Dengan memiliki kriteria dari memilih calon istri, InsyaAllah hidup kita akan penuh berkah dan nikmat. Percayalah wanita yang baik, untuk lelaki yang baik pula, maka perbanyak doa dan tetap sabar dalam menunggu jodoh, karena Allah akan berikan yang terbaik untuk kita :)

Beberapa Artikel yang berkaitan:







Mari Belajar Teknologi Informasi