cara membuat aplikasi parkir kendaraan dengan netbeans part 2



Sistematika Penulisan

                Sistematika yang digunakan dalam penyusunan laporan tugas ini adalah sebagai berikut :
BAB        I               PENDAHULUAN
Bab pertama merupakan bab pendahuluan mengenai latar belakang masalah, alasan pemilihan judul, pokok masalah, batasan masalah.

BAB        II             DASAR TEORI
Pada bab ini dijelaskan tentang keadaan di tempat parkir Fungsi dan tujuan pembayaran parkir kendaraan serta menjelaskan tentang Basis data dan Pemrograman Java SE .
BAB        III            PERANCANGAN SISTEM
Bab ketiga menguraikan tentang hal-hal yang mendukung dalam sistem, perancangan tabel, diagram alir serta relasi tabel  perencanaan masukan dan rencana keluaran atau bentuk laporan.

BAB        IV            IMPLEMENTASI PROGRAM
Bab  ini  membahas tentang fungsi dari tiap unit yang digunakan dalam aplikasi pengolahan data.Selain itu bab ini juga menjalankan program serta tampilan program.
BAB        V             PENUTUP
Bab  kelima merupakan rangkuman kesimpulan dan saran dari pembahasan yang telah disajikan.

Klik untuk melanjutkan

DASAR TEORI

            Keadaan Umum tempat parkir


SMU Gama dibuka terhitung mulai tanggal 1 Mei 1981, berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor : 021/C/1981,tanggal 5 juli 1981 dan atas persetujuan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur  Negara dalam suratnya nomor: B-879/i/MENPAN/9/1981,tanggal 20 juli 1981.
Parkir adalah suatu tempat yang digunakan untuk meletakan kendaraan disaat seseorang ingin meninggakan kendaraannya agar lebih aman dan terhindar dari kejahatan. Tempat parkir menjadi lahan bisnis yang menguntungkan bagi pengelola maupun pekerjanya, akan tetapi tidak untuk para customer nya. Para customer meragukan pembayaran yang dilakukannya saat meletakkan kendaraannya hanya sementara, dan mendapati pembayaran yang mahal. Oleh karna itu terpikir oleh penulis untuk mencipkan sistem pembayaran yang lebih baik dengan komputerisasi.
   

            Java


Java  adalah bahasa pemrograman berorientasi object. Java Platform Edition (JSE) menyediakan lingkungan yang lengkap untuk pengembangan aplikasi di desktop dan client/server. Materi pelatihan pada java Fundamental (JSE) akan fokus ke masalah penghantar aplikasi java, pemrograman berorientasi object (OOP), dan berbagai teknik yang digunakan pada pemrograman bahasa java.
Netbeans adalah sebuah aplikasi Integrated Development Environment (IDE) yang berbasiskan Java dari Sun Microsystems yang berjalan di atas swing. Swing merupakan sebuah teknologi java untuk pengembangan aplikasi desktop yang dapat berjalan pada berbagai macam platform seperti Windows, Linux, Mac, OS X, dan Solaris.

 Sistem dan Basis Data


Sistem adalah kumpulan dari elemen-elemen yang berinteraksi antara yang satu dengan yang lainnya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. defenisi ini merupakan pendekatan sistem yang lebih menekankan pada elemen atau komponennya. 

klik link untuk melanjutkan :
http://rianfartawijaya.blogspot.com/2014/05/cara-membuat-aplikasi-parkir-kendaraan_4896.html 
Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "cara membuat aplikasi parkir kendaraan dengan netbeans part 2"

Post a Comment