Cara Berpikir Positif

Haiii selamat malam. . . Hari ini kita akan belajar untuk menjadi lebih baik dengan memiliki pikiran yang positif. Terkadang kita sebagai seorang manusia akan dihadapi dengan rasa bahagia, curiga, marah, benci, iri, dan lain-lain. Rasa yang kita dapat tersebut, biasanya ditimbulkan oleh orang-orang yang ada dan dekat di sekitar kita. Orang-orang ini biasanya memiliki perbedaan dengan yang kita anggap benar, sehingga hal ini dapat menimbulkan sebuah penyakit hati yang sangat berbahaya. Untuk itu, berikut ini merupakan hal yang dapat kita lakukan untuk berpikir positif, dengan itu kita dapat terhindar dari hal-hal yang dibenci Allah S.W.T.
1. Shalat
     Dengan melakukan shalat, kita dapat mendekatkan diri, dan meminta kepada Allah S.W.T untuk selalu dijauhi dengan orang-orang jahat, dan terhindar dari iri hati, yang menyebabkan kita menjadi lebih buruk.
2. Melihat Kebaikan
      Apa yang biasanya menyebabkan seseorang membenci temannya, adalah hal keburukan yang dilihat olehnya. Maksud dari kata-kata ini adalah, ketika seorang teman melihat keburukan temannya, maka untuk itu buatlah menjadi kebaikan dengan cara menegurnya atau pun memberikan contoh yang baik.
3. Jauhi
      Jika memang kita sudah melakukan kedua hal diatas, maka pada hal ketiga ini, jauhilah orang yang membuat kita berpikiran negatif. Karena dengan ini pikiran tersebut akan lebih baik, sehingga pikiran negatif selama ini, tidak lagi bertambah atau pun berkembang menjadi lebih buruk.

Sekian dari artikel ini dan semoga menjadi tambahan ilmu pengetahuan bagi kita semua.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Cara Berpikir Positif"

Post a Comment