Pekerjaan untuk Sarjana Komputer

Haii selamat pagi . . . Sedikit membahas mengenai apa yang dapat kita lakukan setelah mendapatkan Sarjana Komputer pada suatu Universitas atau pun STMIK. Yap mungkin banyak yang telah mempertanyakan, bagaimana mendapatkan pekerjaan mengenai lulusan IT (Technology Information), bagaimana menjadi lulusan yang baik dan memiliki phasion pada bidang ini. Adalah hal yang akan ditemui oleh setiap orang yang sedang berjuang dan belajar pada suatu instansi untuk tujuan mendapatkan pekerjaan yang sejalur dengan gelar atau jurusan yang dimilikinya. Berikut ini merupakan hal-hal yang dapat dilakukan oleh lulusan IT dari suatu Instansi pendidikan:
1. Pendidik
     Salah satu hal ini dapat dilakukan dengan memiliki gelar Sarjana Komputer, yaitu menjadi seorang pendidik. Dengan memiliki ilmu saat masih di bangku kuliah, lulusan IT dapat memanfaatkannya untuk mengabdi pada negeri ini untuk memberikan ilmu yang telah didapat agar penerus bangsa ini akan lebih maju. Selain itu, dengan menjadi seorang pendidik, lulusan IT dapat menerima jenjang karir yang jelas, apalagi jika pendidik tersebut melanjutkan studi nya ke jenjang Magister Komputer dan menjadi pendidik di Instansi Universitas atau pun STMIK.

2. Freelance
     Freelance adalah salah satu pekerjaan yang dapat dilakukan dimana saja dan tanpa adanya sebuah kantor tetap. Freelance akan bekerja bila mendapatkan pekerjaan dari orang yang akan menggunakan jasanya. Dengan menjadi seorang freelance, akan menghasilkan uang yang lebih banyak, karena biasanya pekerjaan ini dibayar sesuai dengan jam bekerjanya.

3. Consultant IT
     Menjadi seorang consultant IT mengharuskan kita untuk menguasai bidang IT lebih baik dibandingkan orang yang menggunakan jasanya. Consultant IT biasanya menjadi orang yang paling berpengaruh di suatu kantor dalam kemajuan atau pun pengelolaan IT yang terdapat pada Kantor tersebut.

Saya rasa 3 pekerjaan diatas dapat menjadi suatu pengetahuan bagi lulusan IT yang sedang bingung dan mencari pekerjaan yang pantas untuknya. Sekian dari artikel ini, semoga dapat membantu kita untuk menjadi lebih baik lagi.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Pekerjaan untuk Sarjana Komputer"

Post a Comment