Pernahkah Kalian Ingin Lebih

Hanya sedikit mengisi waktu luang di bandara pagi ini dengan sedikit pemikiran saya yang dituang ke dalam rianfartawijaya.com. Sebenarnya, apa yang saat ini menjadi pemikiran saya adalah sesuatu yang selalu ingin saya sampaikan secara langsung kepada semua orang. Pernahkah kalian berpikir untuk lebih ? Ini hanya sekedar pertanyaan biasa yang saya lontarkan untuk para pembaca. Bisakah menjawabnya dengan yakin, atau hanya dapat membacanya tanpa memikirkan maksud dari tulisan tersebut. Sebenarnya, kita sebagai manusia yang berada di seluruh dunia, memiliki kebebasan untuk hidup yang dikelilingi dengan aturan yang membatasinya. Kita dapat memilih suatu pekerjaan dengan segala konsekuensinya, dan kita dapat menjadi lebih baik atau lebih buruk karena suatu pekerjaan. Bayangkan bila saya adalah seorang pencuri, maka yang akan saya dapatkan adalah barang curian dan dosa yang melekat dihidup saya. Lalu jika saya adalah seorang pedagang, maka yang akan saya dapatkan adalah keuntungan dari barang yang berhasil dijual atau kerugian dari sisa barang tersebut.
Seharusnya, seperti apakah yang kita lakukan agar dapat menghilangkan hal yang merugikan bagi diri kita sendiri. Dalam Agama Islam, kita diajarkan untuk selalu bersabar dan dapat meminta kepada Allah S.W.T untuk selalu diarah kan ke jalan yang benar. Saya sendiri selalu meminta itu, agar tidak jauh dari Allah S.W.T dan selalu berada di jalan yang benar.
Memiliki pemikiran lebih untuk hal yang kita ingin kan, seperti uang yang banyak, harta yang mewah, dan lain-lain, adalah salah satu hal yang biasa berada di dalam diri kita sebagai seorang manusia. Maka dari itu, kita sebagai manusia harus selalu berharap dan mengerjakan tanpa menunjukkan rasa tidak kesesuaian dengan apa yang sedang kita kerjakan. Akan lebih baik bila hidup ini dijalani dengan setulus hati dan tersenyum sebagai pemanisnya.

Yap, sampai jumpa di artikel selanjutnya, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua dimanapun berada.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Pernahkah Kalian Ingin Lebih "

Post a Comment