Pengertian Media Sosial

Media social adalah sebuah layanan yang  menghubungkan banyak pengguna internet dalam 1 wadah untuk saling berbagi informasi.
Pada saat ini telah banyak berbagai jenis media social yang telah dikembangkan dan menjadi kebutuhan bagi pengguna smartphone di seluruh dunia.
Di tahun 2008, penulis awalnya hanya mengenal media social yang bernama friendster, yah walaupun pada saat itu juga sudah banyak media social, akan tetapi belum terlalu banyak si manfaat kan oleh pengguna internet.
Di tahun 2010, penulis mengenal sebuah media social bernama facebook, dan merupakan media social yang sangat user friendly dan memiliki game online yang disisipkan ke dalamnya.
Pada tahun itu, facebook juga booming dengan game online nya seperti zynga poker, yang merupakan game poker fenomenal, yang chip nya diperjual beli kan dengan uang nyata.
Di tahun 2016 ini, penulis dikenalkan dengan media social yang lebih banyak lagi, yang digunakan secara bersamaan pada suatu waktu. Seperti twitter, instagram, blacberry, dan lainnya.
akan tetapi jika salah menggunakan media social, akan berakibat sangat fatal.   Untuk itu bagi pengguna harus lebih teliti dalam memanfaatkan media social yang ada, dan jauhkan dari menghina orang lain, penipuan, dan mengambil hak cipta orang lain, dan hal lainnya.
Sekian dan terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat.
Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Pengertian Media Sosial"

Post a Comment