Cara Membuat Skripsi

Hey selamat malam, artikel kali ini membahas mengenai cara membuat skripsi bersama rian farta wijaya.

Apa sih yang dimaksud dengan Skripsi, apa kegunaan dari skripsi, bagaimana cara membuat skripsi ? Apakah skripsi itu makanan atau sebuah minuman? Hahaa Yap benar saja, ini merupakan pertanyaan yang sering terlintas di dalam pikiran setiap mahasiswa Strata 1 yang baru masuk atau pun sudah menjalani perkuliahannya.

Langsung saja saya jelaskan, apa yang dimaksud dengan skripsi terlebih dahulu:
Skripsi merupakan sebuah laporan berbentuk tulisan yang dibuat berdasarkan hasil penelitian terhadap pokok permasalahan yang diangkat oleh setiap mahasiswa Strata 1. Nah saya rasa itu sudah dapat menjawab pertanyaan anda mengenai pengertian dari skripsi.

Pertanyaan yang kedua adalah, apa fungsi dari sebuah skripsi:
Skripsi berfungsi untuk memberikan informasi bagi siapa saja yang membutuhkan hasil dari penelitian tersebut. Skripsi dapat memberikan kemajuan bagi kehidupan umat manusia, karena isi dari skripsi yang telah diimplementasikan. Selain itu, skripsi juga merupakan salah satu syarat wajib bagi seluruh mahasiswa S1 di Indonesia untuk menyelesaikan perkuliahannya, dan masih banyak lagi fungsinya.

Pertanyaan yang ketiga, bagaimana membuat skripsi:
Skripsi dapat dibuat melalui data-data yang telah dikumpulkan dari tempat riset. Pada awalnya, untuk membuat sebuah skripsi, hal yang harus kita lakukan adalah, mencari permasalahan yang ada di lingkungan sekitar.

Kemudian, buatlah kedalam tulisan, latar belakang dari permasalahan tersebut. Setelah itu, buatlah rumusan masalah yang diambil melalui latar belakang yang ada.

Tentukan batasan masalah penelitian agar tidak keluar dari pokok pembahasan.

Tentukan tujuan, manfaat dari penelitian, dan sistematika penulisan dari skripsi yang ditulis, sehingga memudahkan pembaca dalam memahami isi dari skripsi tersebut.

Biasanya skripsi memiliki jumlah sebanyak 5 atau 6 BAB sesuai dengan aturan dari setiap kampus.

Nah, saya rasa cukup untuk pembahasan mengenai cara membuat skripsi kali ini, semoga ilmu pengetahuan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Cara Membuat Skripsi"

Post a Comment