Cara Membuat Komik dengan Mudah

Heyy selamat pagi, artikel kali ini membahas mengenai bagaimana cara membuat komik dengan mudah.

Pada komik buatan jepang biasanya disebut dengan manga, seperti naruto, one piece, dragon ball dan masih banyak lainnya. Saya sangat menyukai komik buatan akira toriyama yaitu dragon ball, yang merupakan salah satu komik keren di zamannya. Dragon ball sendiri mengambil genre pertarungan yang unik dan memukau, karena tokoh yang ada didalamnya memiliki kemampuan berevolusi, dan masih banyak lagi seperti cerita, gaya menggambarnya, dan karakteristik yang kuat pada setiap tokoh didalamnya.

Kita juga dapat membuat komik yang keren, disukai, dan memiliki kualitas, dengan melakukan beberapa langkah dibawah ini:

1. Judul - dengan adanya judul, maka kita telah memulai langkah awal dari dimulai nya petualangan membuat komik.

2. Cerita - buatlah awal cerita, permasalahan, akhir cerita, dengan melakukan hal ini kita telah memiliki alur komik yang akan dibuat.

3. Karakter - gambar tokoh yang tidak sulit untuk kemudian di gambar kembali, karena pada dasarnya kita akan mengulangi sampai berkali kali untuk membuat sebuah gambar tokoh pada sebuah komik.

4. Background - sangat penting bagi komik untuk memiliki background yang menarik dan nyaman untuk dinikmati oleh pembaca, maka buatlah background yang sesuai dengan cerita.

5. Naskah - cerita hanya menyajikan alur dari komik, sedangkan naskah berisi apa saja yang akan diucapkan oleh karakter didalam komik, dan naskah sangat berpengaruh dalam penyampaian isi cerita pada komik, bukan hanya gambar.

6. Action - jika kelima langkah diatas telah dipersiapkan, saat nya eksekusi dengan mengucapkan bismillah.

Nah sampai jumpa di artikel lainnya, semoga artikel cara membuat komik dengan mudah ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Cara Membuat Komik dengan Mudah"

Post a Comment