cara menginstal sql server 2012 dan sql management studio 2012 pada windows 7

Selamat malam . . Hari ini rianfartawijaya.com ingin berbagi sedikit trik agar kamu dapat menginstal sql server 2012 pada windows 7 kamu. Pada dasarnya jika kita ingin mengembangkan sebuah sistem informasi, kita diharuskna terlebih dahulu untuk menyediakan software yang dibutuhkan, dan spesifikasi perangkat yang sesuai dengan kebutuhan. 
Pada Artikel kali ini, sebelumnya pernah terjadi permasalahan ketika ingin melakukan penginstalan sql server pada windows 7. Sql Server digunakan sebagai server penampungan data atau biasa disebut dengan database.

Berikut saya jelaskan "cara menginstal sql server 2012 pada windows 7" : 

Yang pertama harus kamu lakukan adalah mendownload sql server 2012 dan sql management studio 2012. Setelah mendownload kedua software tersebut, kamu belum langsung dapat menginstalnya, dikarenakan windows 7 kamu belum terinstal sp1. Untuk pengertian dan fungsi dari sp1 kamu dapat browsing di google.

Download Service pack 1 atau Sp1. Setelah ketiga bahan kita siap kan, langkah selanjutnya adalah menginstal bahan - bahan tersebut ke windows 7 kamu agar dapat menggunakan sql server 2012 dan sql management studio 2012. Urutannya, instal terlebih dahulu sp1 atau service pack 1 (tunggu hingga sp1 selesai diinstal). Setelah itu kamu dapat menginstal sql server studio 2012 dan dilanjutkan dengan menginstal sql management studio 2012.

Oke,, sql server sudah dapat kamu gunakan untuk mengolah database. SelaMat mencoba dan semoga artikel kali ini memberikan manfaat dan wawasan. 



Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "cara menginstal sql server 2012 dan sql management studio 2012 pada windows 7"

Post a Comment