Cara membuat skripsi 2016

Haii selamat pagi.. . Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat skripsi untuk anak teknik informatika. Yap, sebenarnya artikel ini juga dapat dimanfaatkan pada fakultas lain untuk membuat skripsi. Langsung saja, berikut ini merupakan hal yang harus kita siapkan untuk pembuatan skripsi:
1. Kita harus sudah memiliki judul skripsi, untuk itu pastikan kita sudah menyediakannya dan telah diterima oleh KA Prodi di Fakultas kita.

2. Pastikan kita sudah memiliki panduan struktur penulisan skripsi pada fakultas tempat kita kuliah.

3. Lakukan penelitian pertama pada masalah yang kita angkat, seperti menyediakan buku, jurnal, dan artikel website yang mendukung.

4. Kerjakan Bab 1 yang merupakan pendahuluan, biasanya bagian bab 1 merupakan isi dari alasan kita kenapa membuat skripsi dengan judul yang telah di ajukan dan tujuan, manfaatnya bagi orang banyak.

5. Gunakan buku, jurnal, dan artikel yang telah kita kumpulkan dan sesuai dengan judul yang kita angkat, untuk kemudian kita gunakan di Bab 2, pada bagian ini kita hanya mengutip bagian bagian penting saja yang terdapat pada buku, jurnal, dan artikel.

6. Pada Bab 3, disinilah kita akan membuat analisa dan perancangan aplikasi atau sistem informasi dan lainnya yang akan kita buat sesuai dengan judul skripsi kita.

7. Pada Bab 4, kita akan menuangkan seluruh hasil dari Bab 3 yang merupakan analisa dan perancangan, kedalam bentuk sebenarnya yaitu hasil project tersebut yang kemudian kita definisikan satu persatu tampilannya.

8. Bab 5 kesimpulan dan saran, dan ini merupakan kesimpulan yang kita tulis dari hasil yang telah kita tulis dan kerjakan dalam skripsi, selain itu juga terdapat saran yang kita tulis agar project yang kita buat dapat berkembang dan lebih bermanfaat lagi.

Sekian artikel kali ini, mengenai bagaimana cara membuat skripsi 2016, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Cara membuat skripsi 2016"

Post a Comment