Pentingnya Pengenalan Wudhu dan Tayamum dengan Smartphone Android

Menurut organisasi.org, Kehidupan manusia sehari-hari tidak terlepas dari kebutuhan untuk berkomunikasi antara yang satu dengan yang lain.  Salah satu alat yang biasa digunakan manusia untuk berkomunikasi jarak jauh adalah telepon genggam atau handphone.  Teknologi handphone selalu mengalami kemajuan dari waktu ke waktu.  Saat ini handphone yang mengadopsi teknologi yang mutakhir disebut sebagai smartphone.  Walau pun canggih dan modern namun fungsi atau fitur standar tetap ada sama halnya seperti handphone yang masih menggunakan teknologi lama. Beberapa Manfaat / Kegunaan / Fungsi Smartphone Bagi Kehidupan Manusia :
a.       Komunikasi Antar Manusia
     Smartphone adalah suatsu bentuk pengembangan terbaru dari teknologi telepon nirkabel.  Dengan smartphone seseorang dapat melakukan komunikasi seperti handphone biasa pada umumnya, yaitu seperti untuk telepon suara, mengirim pesan sms, pesan mms, dan layanan data.  Akan tetapi smartphone dilengkapi dengan prosesor, memori, dan perlengkapan lainnya yang lebih canggih mirip seperti teknologi yang ada pada komputer.
b.       Hiburan
 Smartphone dapat menayangkan berbagai format multimedia yang ada.  Media streaming online pun juga dapat dengan mudah dijalankan di smartphone yang canggih tanpa banyak kendala.  Ditambah lagi dengan adanya berbagai aplikasi hiburan gratisan yang dapat diunduh secara gratis maupun berbayar menambah lengkap sarana hiburan yang ada pada smartphone.
c.       Aplikasi
Pengguna handphone smartphone dapat memasang dan menjalankan berbagai aplikasi yang tersedia di internet dan juga non internet yang sesuai dengan sistem operasi yang digunakannya.  Setiap aplikasi memiliki spesifikasi minimal yang dibutuhkan agar dapat berjalan dengan lancar.  Semakin canggih dan baru suatu gadget smartphone yang digunakan, maka pada umumnya semakin banyak aplikasi yang bisa dijalankan.

d.      Penampilan
       Ada banyak orang yang menggunakan handphone smartphone untuk menunjang penampilan sehari-hari.  Orang yang memiliki gengsi yang tinggi akan berusaha sekuat tenaga untuk menggunakan smartphone yang dipandang orang keren dan canggih.

Melihat dari Manfaat / Kegunaan / Fungsi Smartphone Bagi Kehidupan Manusia, Pembuatan sebuah aplikasi yang dapat dijalankan pada smartphone android, dengan memberikan materi pengenalan seperti wudhu dan tayamum, akan sangat dapat membantu pengguna dalam belajar, karena di zaman seperti sekarang ini smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang yang berkembang. Pentingnya pengetahuan mengenai wudhu dan tayamum, disesuaikan dengan kebutuhan media pembelajaran yang ada pada saat ini. Dengan mengganti metode belajar yang awalnya menggunakan buku ajar, menjadi belajar dengan menggunakan smartphone android, yang diharap mampu membantu memudahkan anak dalam belajar mengenal wudhu dan tayamum dikarenakan aplikasi yang dibuat disertai dengan teks, gambar, dan video.
Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "Pentingnya Pengenalan Wudhu dan Tayamum dengan Smartphone Android"

Post a Comment