CARA MENJADI HACKER

Selamat pagi, pembahasan artikel kali ini adalah bagaimana cara menjadi hacker. Sebelum masuk ke pembahasan kita harus terlebih tahu, bahwa terdapat hacker dan cracker. Selama ini rianfartawijaya.com mendefinisikan bahwasannya hacker adalah suatu pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang untuk masuk ke suatu sistem milik orang lain dengan tujuan memberitahu kelemahan yang ada pada sistem tersebut. Sedangkan cracker adalah suatu pekerjaan yang juga masuk ke suatu sistem milik orang lain, akan tetapi dengan merusak dan mengambil keuntungan dari celah yang ada.

Nah jika sudah memahami perbedaan hacker dan cracker, maka beberapa langkah dibawah ini dapat membantu kamu untuk menjadi hacker yang baik:

1. Pahami dulu dasar sebagai pondasi

Pentingnya memiliki sebuah pondasi untuk memulai suatu pekerjaan memang menjadi kewajiban bagi setiap orang. Dengan pondasi yang kuat, maka seseorang pada bidang tersebut juga akan semakin kuat saat melakukan pekerjaannya. Nah dalam hal ini kuasai lah beberapa ilmu seperti penguasaan sistem operasi (Windows dan Linux), jaringan komputer, protokol jaringan, firewall. 

2. Belajar secara otodidak

Selagi awal menjadi hacker, cobalah belajar secara otodidak melalui artikel atau video yang tersedia di internet untuk menambah pengetahuan dalam dunia hacking. Dengan belajar secara otodidak, dapat membantu membangkitkan insting dalam pekerjaan yang ditekuni. 

3. Pelajari Programming

Suatu keharusan bagi seorang hacker untuk menguasai bahasa pemrograman dalam pekerjaannya. Jadi pilihlah bahasa pemrograman yang menurut kamu power full dan sangat menarik untuk kamu pelajari, maka kuasailah dan jadikan itu milikmu dalam dunia ini. 

Nah itu saja yang dapat disampaikan dari artikel cara menjadi hacker kepada kalian. Sampai jumpa diartikel selanjutnya dan berikan komentarmu di kolom bawah ini. 

Mari Belajar Teknologi Informasi

0 Response to "CARA MENJADI HACKER"

Post a Comment